Atlet Luar Kuansing Mulai Menjajal  Venue Tenis Meja

Atlet Luar Kuansing Mulai Menjajal  Venue Tenis Meja
Atlet Luar Kuansing Mulai Menjajal  Venue Tenis Meja

KUANSING - Sabtu  ( 12/11/2022 )   Tenis meja merupakan satu cabor Porprov Riau X  yang akan dipertandingkan di Taluk Kuantan Kabupaten Kuantan Singingi  . Olahraga tersebut akan berlangsung di Aula SMA Pintar Taluk Kuantan , mulai 14- 22 November . Atlet dari luar kota juga mulai berdatangan untuk mencoba beberapa venue Porprov Riau X, termasuk Di Aula SMA Pintar Taluk Kuanran


Ketua Cabor  Tenis Meja  Egri Dwi Putra. S.Tp Kuantan Singingi  mengatakan, persiapan untuk pertandingan tenis meja di Aula SMA Pintar sudah 90 persen lebih. Sebab, sebelumnya sudah dilakukan beberapa renovasi dan penambahan sejumlah fasilitas pendukung. “Yang menjadi tanggung jawab pemerintah. Yaitu venue dan branding yang dibutuhkan. Itu semua sudah kami siapkan,” terangnya.

Egri juga menyebut sudah melakukan penambahan lampu. Walau lampu di Aula SMA Pintar juga mumpuni, tapi khusus untuk tenis meja harus ada tambahan lampu. “Sudah terpasang semua. Jaraknya kurang lebih dua meter dari atas meja,” bebernya.

Kurang lebih terdapat Empat meja yang disiapkan untuk Porprov kali ini. Meja itu dianggap sudah memenuhi standar pertandingan. “Lengkap dengan pembatas antarpemain, agar tidak mengganggu konsentrasi antarpemain. Benda tersebut memang harus terpasang,” ucapnya. Perangkat pertandingan yang menyiapkan adalah KONI Riau.


Selain Empat meja tenis yang dibutuhkan, panitia pelaksana juga menyiapkan dua meja lain untuk melakukan pemanasan. Meja tersebut akan digunakan di Samping pertandingan. Lebih lanjut, Egri  juga menegaskan, sebelum pertandingan berlangsung beberapa hari mendatang, para atlet dari Kota Jalur maupun dari luar daerah dapat mencoba meja yang disediakan. Sejumlah kontingen dari beberapa daerah sudah mulai berdatangan ke Kuantan Singingi. Mereka terlebih dahulu melihat dan mencoba venue yang disediakan.

#Kuansing

Index

Berita Lainnya

Index